Karena satu ide yang ditulis jauh lebih baik daripada sejuta ide di angan-angan.

Senin, 02 Mei 2011

telkomsel t-cash *828# : transaksi mudah dalam genggaman !!!


Hai sob... membaca judul artikel diatas pasti sobat-sobat pernah denger lah ya layanan Telkomsel yg bernama t-cash... nah berikut cacak akan coba cerita secara singkat supaya t-cash bisa dipahami lebih mudah oleh sobat-sobat smuanya.... :D

t-cash adalah layanan dompet digital dari Telkomsel, dimana pelanggan Simpati, Kartu As, dan Kartu Halo bisa melakukan transaksi cukup lewat HP saja sob....

Perlu diperhatikan bahwa t-cash disini bukan merupakan mata uang tersendiri sob, akan tetapi merupakan dompet digital saja, tentu saja mata uang yang digunakan adalah Rupiah.... Memahaminya mudah saja sob, pasti sobat-sobat sudah familiar dengna pembayaran menggunakan credit card atau debit card kan sob? Nah.... penggunaan t-cash mirip-mirip dengan penggunaan kartu tersebut sob, bedanya kalo kartu kan cara bayarnya kan dengan cara digesek, sedangkan kalo t-cash cara pembayaranya adalah dengan cara SMS dan menu UMB (layaknya menu cek pulsa di *888#)... sampai disini bisa dipahami kan sob? :)

Nah penjelasan lagi dari hal diatas, t-cash ini sifatnya PRABAYAR yaitu kita harus punya saldo terlebih dahulu sob sebelum bisa menggunakannya.... kemudian t-cash ini diakses dengan menggunakan jaringan GSM Telkomsel yah sob, tidak menggunakan koneksi data alias GPRS.... ingat yah sob t-cash itu diakses menggunakan jaringan GSM dan sifatnya PRABAYAR...


Berikutnya pasti sobat-sobat bertanya, loh trus kelebihan tcash dibanding card apa cak?
Yang pasti sob dengan menggunakan t-cash ini lebih mudah dan cepat karna tidak membutuhkan rekening atau terdaftar di bank terlebih dahulu, kemudian dengan t-cash ini semua transaksi benar-benar bisa dilakukan secara praktis, kapan saja, dimana saja di seluruh wilayah indonesia..... bagaimana tidak, dengan t-cash sobat-sobat bisa melakukan macam-macam transaksi di tengah hutan yang tidak ada listrik atau tidak ada jaringan internet pagi siang sore malam cukup dengan menggunakan HP saja sob..... kemudahan tersebut tentunya tidak bisa digunakan kartu yg mebutuhkan EDC sebagai alat utk melakukan gesek, dan ya tentu saja EDC ini hanya ada di merchant khusus, membutuhkan listrik, membutuhkan line telpon utk transaksi sob.... so clear yah sob, t-cash is better than any other card :D


Berikutnya cacak akan jelaskan proses-proses menggunakan t-cash sob....
1. Registrasi dan Aktivasi layanan t-cash
2. Cash In (pengisian saldo t-cash)
3. Purchase (pembelian menggunakan t-cash)
4. Payment (pembayaran menggunakan t-cash)
5. Kirim Uang (pengiriman uang sesama pengguna t-cash)
6. Cash Out (tarik tunai saldo t-cash)

Dari lima proses tersebut sob, mudahnya sih untuk pengguna baru, dengan menggunakan kartu Telkomsel-nya pertama-tama harus melakukan aktivasi layanan t-cash, kemudian melakukan pengisian saldo, kemudian dengan saldo yang dimiliki tersebut melakukan aneka macam pembelian atau pembayaran, kemudian mengirim uang ataupun menerima kiriman uang antar sesama pengguna t-cash, kemudian jika diperlukan bisa melakukan penarikan tunai saldo t-cash..... tuh  mudah dipahami bukan sob? heuheuheu.... :D


1. Registrasi dan Aktivasi
Perlu sobat-sobat ketahui bahwa nomor Telkomsel yg sobat-sobat pakai tidak otomatis bisa langsung dipakai t-cash nya, melainkan harus dilakukan registrasi terlebih dahulu sob.... Setelah melakukan registrasi maka pelanggan akan menjadi pelanggan tcash "Basic Service" atau "Full service" tergantung dari tingkat validitas data customer.... pelanggan t-cash "Basic Service" tidak bisa menikmati beberapa fitur sebagaimana pelanggan t-cash "Full Service" sob.... makanya diusahakan jadi pelanggan "Full Service" yah sob..... :D

2. Cash In
Karna t-cash sifatnya adalah prabayar, maka sobat-sobat perlu untuk mengisi saldo terlebih dahulu sebelum menikmati layanan t-cash sob..... pengisian bisa dilakukan di Indomaret, Grapari, atau di merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan Telkomsel.... Perlu sobat-sobat ketahui bahwa uang sudah di depositkan tidak dikenakan potongan atau biaya apapun... jadi misal sekarang sobat-sobat memiliki saldo t-cash Rp. 50.000, maka sampai kapanpun juga saldo anda akan tetap sebesar Rp. 50.000 apabila tidak pernah digunakan..... :D


3. Purchase
Apabila sobat-sobat sudah punya saldo berikutnya nada bisa menggunakan untuk melakukan pembelian-pembelian, misalnya pembelian pulsa Simpati atau Kartu As, pembelian voucher listrik PLN prabayar, pembelian di merchant-merchant tcash, berbelanja di Indomaret, pembelian di online-shop tokobagus.com, dll....


4.Payment
Nah ini sangat bermanfaat sob, karna sobat-sobat bisa membayar aneka tagihan ruitn sobat-sobat secara lebih mudah dengan t-cash.... contoh pembayaran misalnya : Tagihan Kartu Halo, Tagihan Telkomvision, Tagihan PLN, Tagihan PDAM, dll.... bayangkan dengna menggunakan t-cash sobat -sobat tidak perlu lagi repot mengurusi pembayaran di loket masing-masing tagihan tersebut.... selain itu pembayaran t-cash ini adalah available 24 jam sehari, 7 hari seminggu, sabtu-minggu-tanggal merah terus buka... mantabsss kan sob.... :D




5. Kirim Uang
Dengan menggunakan t-cash sobat-sobat bisa melakukan kirim-mengirim uang dengan seluruh pengguna t-cash dengan mudah, cepat, kapan saja dimana saja sob.... waktu pengiriman uang hingga sampai di penerima adalah secepat mengirim SMS lho sob.... hayo sapa yg mau cacak kirimin saldo t-cash? makanya buruan aktifkan t-cash nya dulu yah sob.... :D




 
6. Cash Out
t-cash juga menyediakan layanan berupa pencairan saldo t-cash, alias tarik tunai, alias Cash Out... dari saldo t-cash yang dimiliki, sobat-sobat jika diperlukan bisa melakukan Cash Out di toko-toko Indomaret terdekat... Layanan Cash Out ini juga bermanfaat apabila digabung dengan layanan Kirim Uang... artinya jika sobat-sobat mengirim uang lewat t-cash, maka penerima bisa juga melakukan tarik tunai dari saldo t-cash yang baru saja diterimannya...... :)


Gimana sob.... mudah dipahami bukan penjelasan dari cacak di atas? :D
Nah berikutnya cacak akan ceritakan caranya menggunakan t-cash yah sob... t-cash bisa digunakan dengan mudah sbb :

1. Cukup dengan menghubungi *828# dan ikuti petunjuk berikutnya
atau
2. Dengan menu SMS kirim ke nomor 2828

berikut format SMS cacak lampirkan gambar brosur t-cash yah sob....silahkan dicoba-coba dan dipelajari sendiri... :D


Gimana sob... mantabsss kan pakai t-cash.... :D



Buruan yuk ah pada pakai nomor Telkomsel sekarang juga... Kalo udah ada kartunya (bisa simpati, kartu as, kartu halo), tinggal hubungi *828# untuk aktivasi t-cash dan aneka informasi t-cash…. Mudah bukan..... ^^

Info ini persembahan ..... dari Telkomsel......
 

8 komentar:

  1. Ini Baru Saya Ngerti Thank Bang
    ane baca di toko bagus kaga ngarti
    haha

    BalasHapus
  2. Cara mengisi saldo TCASH caranya KETIK ISISALDO*TCASH*RP*NOHP# Contoh ISISALDO*TCASH*1,000,000*081256412273# YANG PERLU DI CATAT ADALAH NO PENGIRIM HARUS SAMA DENGAN NOMOR YANG MAU DI ISI SALDO.

    BalasHapus
  3. bang, dibatasi sebesar apa trx-nya. per hari bisa max brp?

    BalasHapus
  4. Saldo itu dari Pulsa kita atau gimana ?

    BalasHapus
  5. kalau isi saldo tcash dengan menggunakan pulsa bisa ? kalau bisa mohon penjelasannya.. hehe

    BalasHapus
  6. saya juga jadi paham.. berguna nih buat usaha online saya,nambah2 fitur cara transaksi baru.. ngarep2 bisa yg full service (walo belom tau kelebihannya apa :p ) tapi kalo denger penjelasan dari cacak,kayaknya menarik tuh :v :v kunjungi balik website sederhana saya ya http://www.cintagames.com

    BalasHapus
  7. eh...bang knp pendaftaran t-cash harus dengan dana yang besar

    BalasHapus
  8. sebelumnya untuk cash-in pada layar komputer berwarna biru.mudah dan simpel cukup isi nominal cash-in dan nomr hp saja...fitur baru berwarna kuning dan masih harus ngisi no token..dan trc...sementara kasir indomart sendiri belum familier dengan fitur baru tersebut...sehingga gagal nginput....gimana ini gan??? bagemana dapatkan no tokennya?

    BalasHapus

utk kirim komentar sertakan alamat email yah sob... keep contact... :)