Karena satu ide yang ditulis jauh lebih baik daripada sejuta ide di angan-angan.

Selasa, 04 September 2012

5 PERAN ISTRI (YANG BAIK DAN BENAR)


Hualooo kak, apa kabar? Really long time no see since i was too busy rather than writing a blog... tapi oke lah, hari ini, lebih tepatnya saat ini tiba-tiba timbul kerinduan buat cacak untuk menulis lagi barang satu atau dua tulisan saja... #cacakorangnyamoody :D

Well, jadi gini, waktu libur lebaran kemaren, cacak banyak ngobrol ama sepupu  yg selama ini emang paling enak dibuat curhat urusan kehidupan, kerjaan, sampe cinta-cintaan gitu... :D
Dan, seperti yg dialami oleh pemuda-pemuda berusia cukup untuk menikah, topik yg dibicarakan juga ga jauh-jauh dari hal tersebut, pernikahan, yes, artinya tentang mencari istri gitu... :’)
#EEEAAAK
Dari situ gw cerita banyak, kalo gw lagi males pacaran karna gw emang benar-benar mencari seseorang yg dewasa, yg jauh dari ke-4L4Y-an, kegalauan, kecengengan dan lain-lain yg khas anak2 ABG gitu lah... Ya kalo gw boleh jujur, ada beberapa orang yg sebenernya gw “sempet” suka, tapi karna YBS childish dan galauan gw jadi langsung mendadak ilfil... ya gw ga nyalahin siapa2 sih,  gw pikir namanya cari yg paling baik ya emang harus seperti itu...


Waktu gw ceritain hal itu ke sepupu gw, dengan bijaknya beliau dengerin celoteh gw dengan segala argumen (pembenaran diri lebih tepatnya)pada saat itu... hingga saatnya gw capek ngoceh, sepupu gw bilang “Lho bukannya malah enak ya punya cewe yg kadang-kadang galau, jadi kamu bisa jadi pelindung buat dia, Pho?”. Gw tanya lagi “Maksudnya, mbak?”. Dia jawab “Maksud mbak, akan ada kebahagiaan bagi seorang lelaki saat bisa melakukan tugasnya sebagai lelaki, ya misalnya itu tadi bisa melindungi, bisa menenangkan hati pasangannya..”. Gw masih mikir mencoba mencerna lebih dalam lagi kata-kata sepupu gw.  Sepupu gw nerusin lagi “Coba bayangin kalo kamu punya pasangan, istri, yang dewasa, yang lebih dewasa dari kamu, kapankah kamu punya kesempatan menjalankan tugas kamu sebagai seorang lelaki?”.  #JLEB.  mendadak ubun-ubun gw merinding denger kalimat dari sepupu gw tadi...  ENG ING ENG...

IT TAKES TWO TO TANGO
Menurut sepupu gw, dalam hubungan berpasan gan antara lelaki dan perempuan, masing-masing memiliki tugas terhadap pasangannya, akan menyenangkan jika semuanya seimbang dalam artian saling memberi dan saling menerima, alias dinamis, bukan yg sempurna tapi diam karna tidak ada yg bisa diberikan pada pasangannya... hmmm, MASUK AKAL!

Masih menurut nasehat dari sepupu gw, ada 5 peran istri dalam hidup seorang lelaki (IYA DALAM HAL INI MAKSUDNYA GW):
1. Peran sebagai penerus ibu suaminya, yg merawat dan mengayomi
2. Peran sebagai istri yg mendampinginya hidup dalam suka dan duka
3. Peran sebagai ibu dari anak-anaknya yg membesarkan dan mendidik dengan baik
4. Peran sebagai pacar, yg bisa cinta-cintaan, romantis-romantisan (dan nakal-nakalan huahaha, becanda ini gw sendiri yg nambahin)
5. Peran sebagai sahabat, orang yg bisa dipercaya, bisa dicurhatin tanpa khawatir, dan nasehat-nasehatnya selalu kita dengerin, orang yg menyayangi diri kita insya Allah selamanya

Well, oke lah libur lebaran kali ini sedikit banyak membukakan wacana gw tentang pasangan... Mungkin gw yg perlu lebih santai kali yak... kalo kata salah satu temen gw yg udah makan garam kehidupan (baca: Seniyor), saat ini gw sedang mencari kehidupan percintaan yg Utopis alias hanya ada dalam mimpi , dimana gw mencari orang yg sempurna, padahal di dunia ini gak ada yg sempurna selain Rokok SAMPOERNA!! #halah
#HALAH



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

utk kirim komentar sertakan alamat email yah sob... keep contact... :)