Karena satu ide yang ditulis jauh lebih baik daripada sejuta ide di angan-angan.

Selasa, 11 November 2008

Rory Delap and His Rocket Throw-in

Arsenal akhirnya menjadi tim dari the big four pertama yang mengalami kekalahan untuk ke tiga kalinya. adalah tim promosi Stoke City yang berhasil menumbangkan arsenal. sebenarnya bukannya aku nggak suka kalau arsenal kalah, cuma kenapa sih kok kalahnya malah ama tim-tim yang medioker macam Fulham, dan dua tim promosi macam Hull City dan Stoke City? apa emang mood dan passion-nya nih anak-anak muda emang kurang ON ya kalau musuh yang dihadapi bukan merupakan tim besar?

Back to Stoke vs Arsenal (2-1) ada hal yang menarik buat aku dari pertandingan kali ini, yaitu fenomenalnya lemparan ke dalam (throw in) dari Rory Delap yang menjadi assist sebelum akhirnya gawang Almunia jebol dua kali. menurut berita dari detiksport, memang Delap sudah cukup terkenal memiliki Throw-in yang maut! di klaim bahwa throw-in Delap mampu mencapai jarak hingga 30 sampai 40 meter, dengan kecepatan mencapai 60 kilometer per jam (WTF) alias menyamai suatu corner kick, dan tentunya throw in maut Delap ini lebih akurat dibanding tendangan dari corner kick. salah satu pelatih ngetop di premier league yang pernah mengomentari kemampuan khusus Delap ini adalah pelatih Everton, David Moyes, yang pernah menyebutnya "Si Manusia Per" karena kelenturan tubuhnya ketika melempar bola. Sementara manajer Aston Villa, Martin O'Neill, berpendapat bahwa lemparannya sama dengan sebuah tendangan bebas atau corner kick.




nah sebenernya aku nggak begitu percaya kalau skill Delap ini sudah lumayan populer di ranah Britania sana, tapi tiba-tiba aku sadar kalau stoke city kan udah lama nggak mentas ke premier league, alias Stoke melulu berkutat di divisi satu kebawah. dan tentunya wajar jika pemberitaan seorang pemain dari divisi itu tentunya kurang sekali, bahkan untuk pemain yang spesial sekalipun.



nah dari situ aku coba deh iseng-iseng buka game FM football manager untuk nge-browse skill dari ini pemain, awalnya aku nggak begitu yakin bakal nemu pemain dari tim antah berantah macam Stoke city (maklum FM-nya versi 2008 sih... belum yang musim 2009). Ehhh.. ternyata ada Rory Delap! dan.... inilah tampilan dari atribut dan skillnya Delap.


Wah, ternyata skill Throw-in Delap memang sudah diakui oleh Scout-nya FM lho... dikasih nilai 19 pula... keren dah pokoknya... btw kenapa Delap gak maen Basket aja atau Rugby yah?? :)
sebenernya sempet sih pengen search pemain-pemain lain yang punya long Throw spesial, tapi sayangnya di fasilitas search-na FM 2008 nggak disediakan, barang kali developernya Fm pikir skill kayak begini gak begitu berguna kali ya pada game sepak bola... hohohoho... apapunlah signifikansi dari suatu throw-in pada permainan sepak bola, tapi the Gunners udah dikerjain ama delap...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

utk kirim komentar sertakan alamat email yah sob... keep contact... :)